Selasa, 08 Mei 2012

Kunci dan Pasangannya

Kunci itu apa sih ? yaaa, seperti yang kita tau kalo kunci itu biasa digunakan untuk membuka gembok atau pintu, untuk kendaraan juga ada yang membutuhkan kunci. tapi apa arti kunci kalo kita samakan sama kehidupan kita?

pertama, kunci itu pasti telah dibuat dengan pasangannya jadi dalam sebuah benda yang membutuhkan kunci hanya ada satu kunci yang dapat digunakan dalam benda tersebut, kecuali kalo kita punya duplikatnya.
tapi apasih kesamaan dalam kehidupan kita sama kunci?

sedikit cerita, kita itu hidup pasti berpasang pasangan, coba ibaratkan kalau diri kita itu adalah gembok dan kita dibuat telah berpasangan dengan kuncinya. itu pasti akan dapat digunakan dengan sempurna, tapi kalau kita telah mempunyai banyak kunci dan satu gembok saja, kita pasti kesulitan untuk mecari mana kunci yang tepat untuk gembok itu atau kunci yang pas untuk diri kita. sekalipun jika kita menemukan sebuah kunci yang sangat pas untuk membuka gemboknya suatu saat kunci atau gembok pasti akan rusak. otomatis kita harus menjadi gembok yang baru dan menemukan kunci yang cocok untuk diri kita.

kesimpulannya, kita itu memang hidup berpasangan, dan dalam perjalanan hidup kita pasti akan menemukan orang yang tepat bagi kita, tapi semakin berjalannya waktu hubungan kita pasti akan mengalami masalah atau bisa jadi rusak. dan kalo kita rusak otomatis kita harus membuka lembaran baru hidup kita dan sambil berjalannya waktu kita akan menemukan orang yang tepat, bahkan bisa jadi orang yang sama.

jadilah gembok dengan kualitas yang tinggi, yang tidak gampang rusak ataupun bermasalah. kita harus menjaga diri kita dari kunci kunci yang lain, karna kunci yang cocok dengan kita hanya ada satu. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar